152 Pejabat Eselon III dan IV Dilantik

0
907

 

 

 

 

 

 

 

RADAR PALEMBANG – Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos menghimbau kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tidak pernah menjilat dan melakukan hal yang tidak wajar demi mendapatkan sebuah jabatan. Apalagi jika ada pejabat yang nekat melakukan transaksi atau membeli jabatan yang diinginkan. Demikian diungkapkan Bupati saat melantik 152 orang pejabat esselon III dan IV di ruang Bina Praja, kemarin (29/12).

“Jabatan jangan dicari, yang penting sabar. Kalau tidak sabar silahkan cari di tempat lain. Walaupun banyak yang kehilangan jabatan akibat pengurangan SKPD, namun banyak juga pejabat yang telah masuk usia pensiun. Karena itu harus sabar,” ujar bupati dihadapan sejumlah kepala SKPD dan pegawai yang hadir.

Pada kesempatan itupula Bupati mengingatkan untuk jangan pernah membeli jabatan. Tunjukkan kinerja yang baik dan profesional. “Buktikan kalau kita mampu dengan prestasi dan kinerja yang baik, bukan dengan membeli. Kalau jabatan didapat dengan cara membeli maka dipastikan kinerjanya tidak akan baik,” tegas Bupati.

“Saya melihat sendiri hasil asessment yang dilaksanakan oleh tim independent. Ada yang jabatannya tinggi, namun ternyata nilainya Nol, namun ada juga yang nilainya tinggi tapi tidak memiliki jabatan. Untuk itu kedepan seluruh pejabat harus mengikuti tes psikologi tersebut agar dalam penempatannya tidak mengalami kesalahan,” ucapnya.

“Berdasarkan PP Nomor 41 Tahun 2007 maka OKU Timur termasuk dalam kategori tipe A yang memiliki 847 pejabat. Namun dalam nomenklatur yang diatur dalam PP Nomor 18 Tahun 2016, pejabat OKU Timur berkurang 204 orang menjadi 643 orang. Sebanyak 102 orang sudah dilantik sesuai nomenklatur dan hari ini dilakukan pelantikan lagi untuk 152 pejabat. Sisanya akan dilantik juga mungkin malam ini atau besok (hari ini) dan akan efektif bertugas pada 3 Januari 2017 mendatang,”terang Kholid.(awa)

 

 

LEAVE A REPLY