13 Calhaj PALI Harus Bersabar

0
254
Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten PALI Hasanuddin

RADAR PALEMBANG  – Dengan adanya keputusan pemerintah pusat yang menunda keberangkatan haji tahun 2020 akibat korona yang belum mereda berdampak juga pada 13 calon haji asal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), yang tahun ini sudah mempersiapkan diri untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekah.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten PALI Hasanuddin, meminta seluruh calon jemaah haji asal Bumi Serepat Serasan yang keberangkatannya melalui Kemenag PALI untuk bersabar.

“Jumlah calhaj yang berangkat melalui Kemenag PALI sebanyak 13 orang. Namun kalau jumlah keseluruhan yang siap berangkat lebih dari 60 orang karena banyak di antaranya melalui Kemenag daerah tetangga. Dengan adanya penundaan ini, bukan berarti dibatalkan, ini karena sudah rencana Yang Maha Kuasa. Jadi kami berharap tetap bersabar,” kata Hasanuddin, Selasa (2/6).

Langkah pemerintah dalam menunda keberangkatan haji tahun 2020 tidak lain dalam melindungi keselamatan calon jemaah. “Inilah langkah terbaik pemerintah dalam melindungi warganya termasuk yang hendak menunaikan ibadah haji untuk hindari penyebaran Covid-19,” tukasnya.

Meski ditunda, Hasanuddin mengimbau Calhaj tetap mempersiapkan dirinya dalam hadapi keberangkatan tahun 2021. “Jaga kesehatan, terlebih saat ini kita tengah hadapi wabah corona. Jangan abaikan anjuran pemerintah yang menerapkan protokol kesehatan supaya ketika saat keberangkatan nanti, stamina kita tetap kuat,” ajaknya. (whr) 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY