13 Bujang Gadis PALI Ikuti Babak Final

0
475

 

RADAR PALEMBANG  – Babak semi final pemilihan Bujang Gadis PALI (BGP) yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) selesai digelar pada Sabtu (21/7). Sebanyak 13 pasang bujang gadis akhirnya meraih tiket menuju grand final yang bakal dilangsungkan pada Jumat malam (27/7) mendatang. 

Persaingan ketat terlihat saat semi final berlangsung, sebab ajang bergengsi tahunan tersebut diikuti putra dan putri terbaik yang berasal dari Bumi Serepat Serasan, dan saat babak semi final, 61 peserta berebut untuk menjadi sang juara. Ajang BGP sendiri mendatangkan tim juri independen dari kota Palembang, sejak babak penyisihan tingkat kecamatan sampai grand final nanti.

Suprihyatno, kepala Disbudpar kabupaten PALI menyebutkan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya untuk menjaring Bujang Gadis PALI (BGP) sebagai duta pariwisata di kabupaten PALI.

“Alhamdulillah babak semifinal sudah dilalui, kita harapkan kompetisi ini melahirkan BGP yang berkompeten, mempunyai wawasan luas serta mampu mempromosikan kabupaten PALI untuk lebih dikenal lagi,” ungkap Suprihyatno, Minggu (22/7).

Sementara itu, Plt Sekda PALI, Syahron Nazil berpesan agar pemenang BGP tidak hanya menjadi duta pariwisata saja, melainkan harus mampu mengisi pembangunan di Bumi Serepat Serasan.

“BGP selain berpenampilan menarik juga harus mampu mengembangkan potensi yang ada dan mampu memahami budaya serta adat istiadat yang ada di Kabupaten PALI. Juga harus bisa berperan dalam percepatan pembangunan di kabupaten kita ini,” pesan Sekda. Ia menyampaikan pemenang BGP nantinya bakal menerima reward dari Pemkab PALI melalui Disbudpar.

Adapun finalis BGP yang berhasil lolos menuju grand final adalah untuk bujang ada 13 nama. Mulai dari nomor peserta 04 atas nama Ardi Wiranata, nomor peserta 08 atas nama Delfi Ariansyah, nomor peserta 05 atas nama Pangku Alam, nomor peserta 06 atas nama Rizki Kurniawan, nomor peserta 14 atas nama Sutra Ovi Yansa, nomor peserta 12 atas nama Achmad Yani

Lalu, masih ada nomor peserta 52 atas nama Syahrul Akbar, nomor peserta 62 atas nama Roysandi, nomor peserta 69 atas nama Muhammad Rifky Alfariz, nomor peserta 79 atas nama Ricky Efrandi Naga Putra, nomor peserta 81atas nama Aditya Cahya Saputra, nomor peserta 73 atas nama Mohammad Ikbal serta nomor peserta 67 atas nama Andika.

Untuk Gadisnya yang lolos mulai dari nomor peserta 20 atas nama Melti Putaria dari Penukal, nomor peserta 23 atas nama Siska Damayanti dari Abab, nomor peserta 29 atas nama Ayu Vramida Sari dari Abab, nomor peserta 34 atas nama Sri Okta Puspita dari Tanah Abang, nomor peserta 32 atas nama Devi Harta Yanti dari Tanah Abang, nomor peserta 42 atas nama Lady Ovie Dwi Argareta dari Tanah Abang.

Masih ada, dari nomor peserta 74 atas nama Aisyah Masruroh dari Talang Ubi, nomor peserta 76 atas nama Nana Mardiana dari Talang Ubi, nomor peserta 68 atas nama Irma Armelia dari Talang Ubi, nomor peserta 84 atas nama Dina Samei Dwiyani dari Talang Ubi, nomor peserta 89 atas nama Yolla Henas dari Talang Ubi, nomor peserta 94 atas nama Angeli Indah Putri dari Talang Ubi dan nomor peserta 70 atas nama Chairunissa dari Talang Ubi. (**/whr)

 

 

LEAVE A REPLY