122 Pendekar Ramaikan Tarung Silat, Ponpes Aulia Cendikia

0
87

RADAR PALEMBANG- Sebanyak 122 atlet ikut serta  dalam Turnamen Tarung Silat Pesantren Aulia Cendikia 2021. Lomba ini dalam rangka Agenda tahunan Pondok Pesantren Aulia Cendikia yang berlangsung  digelar di Aula Ponpes, , selama dua hari, senin-selasa (2/2).

“Ini masih suasana Covid-19. Semua tetap harus patuhi protokol kesehatan. Insya Allah kita semua terhindar dari wabah menakutkan ini,” kata Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Ishak Mekki, MM saat membuka perlombaan.

Lebih lanjut mantan Wakil Gubernur Sumsel ini menambahkan pencak silat merupakan budaya bangsa.  “Pencak silat ini warisan budaya nenek moyang. Harus kita lestarikan budayawan dan harus juara dunia. Karena budaya nenek moyang,” terang pria yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini.

Masih kata mantan Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dua periode ini dalam pertandingan menang dan kalah biasa. “Paling penting silaturahmi, kalau ada berhasil selamat dan yang belum berhasil harus banyak belajar. Jaga sportifitas,” tukas dia.

Sementara itu, KH Hendra Zainuddin M.Pdi Pimpinan dan Pengasuh Pesantren Aulia Cendikia, Palembang mengatakan kegiatan tersebut internal Pesantren Aulia Cendikia diikuti tiga perguruan. Yakni, Cimande, Tapak Suci dan PSHT.  “Putra dan putri total ada 122 atlet. Terima kasih pada Pak Ishak Mekki yang berkenan membuka kejuaraan ini,” ujar dia.

Kembaran H Hendri Zainuddin Ketua Umum KONI Sumsel ini menambahkan selama ini bertarung tarung saja. “Harapan kami mudah mudahan pengurus bisa mengadakan antar Pesantren se-Sumsel,”ujarnya.

Turut hadir Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin, Sekretaris Umum IPSI Sumsel Darlis, beserta Ketua KONI Kota Palembang, Anton Nurdin. (zar)

 

LEAVE A REPLY