119 Orang Dapatkan Pelayanan Kesehatan Gratis

0
392

 

 

 

 

 

 

RADAR PALEMBANG – Pukesmas Keliling (Pusling) Kecamatan Rupit, layani 119 pasien di Desa Karang Anyar secara geratis. Yang dipusatkan dirumah warga milik Aan guna memberikan pelayanan yang maksimal pada warga desa tidak mampuh.

Pelayanan kesehatan tersebut, berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga selesai yang diserbu mayoritas kalangan ibu-ibu, yang mengidap penyakit rematik, darah tinggi, batuk dan pilek.

Hal itu, seperti yang disampaikan oleh KUPT Rupit, Leny Marlina saat dibincangi wartawan koran ini, diselah-selah kerjanya yang sedang melakukan pengawasan pelayanan kesehatan para tenaga medis, Kamis (29/12).

“Sekarang kami dapat melaksanakan pelayanan kesehatan secara maksimal. Dengan didukung kendaraan Pusling, sehingga setiap bulanya setiap desa dari 17 desa yang ada di kecamatan rupit ini kita targetkan selalu rampung seperti pada bulan Desember ini,” kata Leny Marlina kepada Radar Palembang kemarin.

Dijelaskanya, bahwa kemarin pelayanan kesehatan secara geratis tersebut dilaksanakan di 14 Desa tinggal 3 titik lagi, yakni: Desa Batu Gaja, Desa Tanjung Beringin dan Kelurahan Muara Rupit.

Sementara itu, salah seorang pasien Umaida mengatakan kedatangan dirinya sama seperti warga lainya untuk berobat dan mendapatkan pelayanan kesehatan. “Kami sangat bersukur dengan adanya pelayanan kesehatan secara geratis dan dilakukan hingga kedesa. Karena banyak warga yang kurang mampu untuk mengeluarkan biaya berobat lebih memilik untuk keperluan lainya. Sehingga selama ini jika sakit-sakit rematik ataupun pelu dan batuk sering ditahan selagi mampuh,” jelasnya. (jam)

 

LEAVE A REPLY