1 Tahun Lampu Jalan Mati, Warga Sering Dibobol Maling

0
157
Ilustrasi Lampu Jalan Mati

Sudah Lapor ke PRKP Tapi Belum Direspon

RADAR PALEMBANG – Warga di sekitar lingkungan RT 19 RW 07 Kel Pahlawan Kec Kemuning mengeluhkan lampu penerangan jalan yang sudah mati lebih dari setahun. Gelapnya kondisi jalan menyebabkan akses warga menuju masjid terkadang takut untuk menunaikan ibadah. Selain itu, beberapa rumah warga juga sering dibobol maling.

Hal ini dituturkan salah seorang warga, Sangkut kepada koran ini kemarin (26/10). “Ada beberapa titk yang mati. Ini sudah kita laporkan ke dinas PRKP Kota Palembang awal Oktober 2020 tadi, katanya nanti akan dicek petugas ke lapangan. Tapi sampai saat ini belum ada juga yang datang. Gelap sekali dek setelah magrib. Kasian warga banyak yang lewat daerah situ kalau mau ke masjid. Belum lagi kalau lagi hujan,”ujarnya penuh harap kepada pemerintah.

Selain itu, karena lingkungan yang gelap bisa mendukung terjadinya tindak kriminal. Warga pun menjadi was-was dibobol maling. “Pas gelap banyak anak-anak yang nongkrong tidak jelas. Ada juga yang nyaris kemalingan kmrn lewat jendela. Tapi untunglah keburu ketahuan,”sambung Sangkut.

Kepala Dinas PRKP Kota Palembang, Affan Mahali ketika dihubungi Radar Palembang menjawab akan segera menindaklanjuti laporan warga tersebut. “Minta alamat lengkapnya, Insyaallah nanti di cek ke lokasi,”jawabnya. (yen)

LEAVE A REPLY