1 Mei Soal UN SMP Didistribusikan

0
710
Foto : Ilustrasi

RADAR PALEMBANG –Naskah soal UN dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah tiba di Palembang. Sekarang soal masih berada di gudangdi kawasan Jalan by pass Soekarno Hatta, Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL), seluruh persiapan pelaksanaan UN SMP/ MTs negeri dan swasta sudah siap dilaksanakan.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs. Widodo, MPd menjelaskan, peserta UN tingkat SMP sederajat di Sumsel sebanyak 120.605 siswa dan 4.718 peserta yang mengikuti ujian paket B dengan jumlah sekolah untuk SMP Negeri 773, SMP swasta 372, MTS negeri 33, MTS swasta 392, dan SMP terbuka 19 sekolah.

“Sebanyak 2.045 koli paket soal dan lembara jawaban ujian nasional (LJUN)untuk siswa SMP/ Madrasah Tasnaiwyah (MTs) negeri dan swasta se-Sumatera Selatan yang akan digunakan secara serentak pada 5 – 8 Mei 2014 mendatang. Saat ini masih menjadi tanggung jawab Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sedangkan untuk serah terima naskah soal kepada Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel baru akan dilakukan pada 30 April 2014 mendatang, “kata Widodo.

Selanjutnya, pada 1 Mei, kotak-kotak naskah soal baru dimasukan ke dalam kendaraan yang akan mengangkut dan pada H-3 atau 2 Mei 2014 baru kendaraan tersebut berangkat untuk distribusi ke daerah ke 17 kabupaten/kota di Sumsel. Distribusi soal dilakukan dengan pengawasan dan pengamanan yang melibatkan polisi dari Polda Sumsel. (agn)

LEAVE A REPLY