1.000 Titik Jalan Rusak Diperbaiki

0
469

 

 

 

RADAR PALEMBANG, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kota Palembang Berjanji, pada tahun ini pihaknya akan memperbaiki 1.000 titik jalan yang rusak. Perbaikan ini menyebar di seluruh kecamatan yang ada di Palembang.
Kabid Bina Marga PU-PR Kota Palembang, Albert Midianto mengatakan, sesuai dengan anggaran pada APBD Palembang sudah menganggarkan dana Rp 250 miliar, untuk perbaikan jalan rusak termasuk jembatan dan drainase.“Sekarang sudah tender, kemungkinan April mendatang pengerjaan mulai dilakukan oleh para kontraktor,” kata Albert, kemarin (30/3).
Dilanjutkan Albert, Untuk jembatan sendiri, ada perbaikan di kawasan Sako, kemudian ada jeramba beton di beberapa pemukiman warga. di Sako, jembatannya yang turun beberapa bulan lalu. Ini sedang perbaiki, baru satu sisi sudah dibongkar.
Sementara untuk Jalan HBR Motik, Km 7 yang saat ini rusak parah dan amblas, menurut Albert, tahun ini akan segera diperbaiki. Pihaknya akan gunakan dana alokasi khusus Rp 6 miliar.” Karena jalan yang lama akan dibongkar kemudian dibuat penahan tanah dulu, agar jalannya nanti tidak amblas lagi. Sekarang, pihak konsultan dari Kementerian PU sedang menghitung ulang untuk perbaikannya,”ujarnya.
Selain Jalan HBR Motik, ada 8 ruas jalan lagi yang akan diperbaiki dengan menggunakan dana dari DAK. Yakbi, Jalan Macan Kumbang, Jalan Rimba Kemuning, Jalan Perindustrian I, Jalan Perindustrian II dan Jalan Kebun Bunga.“Total dana DAK yang diterima untuk perbaikan jalan ini Rp 45 miliar. Dipilih 9 jalan ini, karena merupakan akses ke jalan provinsi,”jelasnya. (zar)

 

LEAVE A REPLY